Minggu, 13 Maret 2011

Tips Mendapatkan Traffic Gratis

Mendapatkan Traffic/pengunjung ke website anda merupakan salah satu tugas yang penting untuk setiap pemilik website. Dan dalam mendapatkan traffic ini anda tidak dapat melakukanya hanya satu kali kerja saja. Untuk mendapatkan pengunjung yang banyak dan stabil adalah dengan melakukanya secara terus menerus. Berikut ini kita akan membahas beberapa cara untuk mendapatkan traffic secara gratis.
Saat ini mesin pencari masih menjadi cara utama untuk mendapatkan traffic gratis. itulah mengapa, anda mempunyai "pekerjaan rumah" untuk mengoptimasi situs anda agar mempunyai peringkat yang baik dengan kata kunci yang anda targetkan. SEO masih merupakan cara yang ampuh untuk mendapatkan traffic secara gratis, sehingga anda harus benar-benar meluangkan waktu anda untuk optimasi situs anda. Jika anda mau belajar dengan tekun dan semangat, maka menguasai SEO bukanlah merupakan hal yang sulit.
#2 Update konten dari situs anda secara berkala
Di dalam SEO konten adalah raja, Jika konten dari website anda bagus dan bermanfaat serta selalu terupdate, maka anda akan membangun traffic untuk situs anda, pengunjung akan sering datang untuk melihat apa yang baru dari situs anda. Selain itu mesin pencari juga akan menyukai situs anda.
#3 Ambillah keuntungan dari situs sosial bookmark
Menggunakan situs social bookmark merupakan salah satu cara yang ampuh untuk mendapatkan traffic gratis. Yang harus anda lakukan adalah dengan menulis artikel yang bermanfaat pada sosial bookmark tersebut, kemudian jangan lupa untuk mencantumkan URL dari website anda pada artikel tersebut. Jika para pengunjung tertarik dengan artikel tersebut, maka kemungkinan besar pengunjung tersebut akan masuk ke situs anda.
Menggunakan situs jejaring sosial juga cara yang ampuh untuk mendapatkan pengunjung gratis ke website anda. Terutama jika anda merupakan orang yang terkenal atau populer dalam jaringan tersebut, maka anda dapat dengan mudah mendatangkan pengunjung. Bahkan cara ini dapat mendatangkan traffic yang melebih traffic yang datang dari google atau mesin pencari lainya. Memang untuk membangunya tidak cukup mudah dan membutuhkan waktu, namun hasilnya akan cukup memuaskan.
#5 Dapatkan link dari situs orang lain yang sesuai dengan ceruk pasar anda
Mendapatkan link dengan situs orang lain juga sangat bagus untuk SEO anda, khususnya jika anda bisa mendapatkan link dengan atribut dofollow. Namun meskipun anda mendapatk link dengan atribut nofollow sekalipun, mereka tetap bermanfaat dan masih dapat mendatangkan traffic ke website anda. Jika anda mampu meletakkan link di website yang volume trafficnya sangat tinggi, maka anda bisa mendapatkan ratusan pengunjung dari link ini. Anda dapat menggunakan tool backlink builder untuk melakukan hal ini, namun anda juga harus berhati - hati dalam melakukan pertukaran link, karena reputasi situs anda juga akan tercoreng jika melakukan pertukaran link dengan situs yang sudah mempunyia reputasi yang buruk.
Ada banyak cara untuk mempromosikan situs anda dengan gratis, termasuk iklan baris gratis, direktori-direktori online, listing dan lain-lain. Memang dengan cara ini mungkin tidak dapat bekerja dengan optimal, namun jika anda dapat menemukan tempat yang bagus untuk mempromosikan situs anda dengan gratis, maka hal ini juga dapat membantu anda mendatangkan traffic yang cukup banyak.
#7 Ciptakan yang gratis untuk pengunjung anda
Ketika anda menawarkan sesuatu yang gratis, pastinya banyak yang akan tertarik untuk mengunjungi situs anda, apalagi sesuatu tersebut banyak manfaatnya. Banyak yang bisa anda lakukan untuk cara ini, seperti membuat konten, tips-tips yang berguna, atau bahkan produk atau jasa yang gratis. Jika produk yang anda tawarkan menjadi populer, maka orang-orang akan mulai mengunjungi situs anda.
#8 Gunakan sistem viral marketing
Dengan menggunakan sistem ini maka situs anda akan menyebar seperti virus, hal ini terjadi ketika anda menawarkan produk gratis kepada teman anda, kemudian teman anda tersebut menawarkan kepada teman-teman mereka maka secara tidak langsung anda telah di promosikan dengan gratis.
#9 Promosikan secara offline
CAra ini memang sering dilupakan, namun cara ini juga dapat mendatangkan traffic dengan yang hasil yang cukup lumayan. Saat ini hampir semua orang sudah mengenal komputer. Bahkan banyak diantaranya yang sudah online dimana saja mereka berada.
Nah jika anda dapat memanfaatkan cara ini dengan optimal, maka andapun akan mendapatkan pengunjung. Yang bisa anda lakukan dengan cara ini adalah dengan menyertakan URL dalam kartu nama anda, souvenir-souvenir atau stiker-stiker yang bisa anda tempelkan di belakang mobil anda.
Jika anda ikut dalam forum-forum yang di hadiri oleh jutaan pengunjung perharinya, maka anda bisa mendapatkan traffic gratis disini. Caranya adalah dengan menyertakan URL dalam tanda tangan digital anda. Karena jika anda memposting sesuatu yang menarik bagi pengunjung yang datang maka otomatis pengunjung tersebut akan mengklik URL tersebut untuk mempelajarinya lebih lanjut.
Memang masih banyak cara lain yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan pengunjung gratis, namun 10 tips diatas jika anda melakukanya dengan baik dan semangat. maka andapun akan mendapatkan banyak pengunjung ke situs anda.
 Selamat mencoba....


0 komentar:

Posting Komentar

bisnis paling gratis

Archives

Pengikut

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More