Minggu, 13 Maret 2011

Gempa Jepang Jadi Ajang Promosi, Sukses Menuai Kecaman di Twitter


Tselovers285Twitter kini tengah diributkan atas postingan salah satu komunitas operator telekomunikasi di Indonesia. Hal ini karena postingan tersebut mengajak membuat trending topic berbau promosi terkait gempa yang terjadi di Jepang. Walhasil, hal tersebut menuai banyak kecaman dan cacian dari para pengguna Twitter.
Perbuatan yang tidak pantas dilakukan akun @TelkomseLovers pada Jumat (11/3/2011) petang. Di tengah suasana duka dan simpati, akun yang mengatasnamakan komunitas pecinta Telkomsel ini malah mengajak follower-nya menjadikan #TLoversForJapan sebagai trending topic.
Awalnya akun ini memposting tulisan “Tunjukkan kepedulianmu untuk Jepang yg saat ini sedang dilanda musibah, beri hashtag #TloversForJapan dan mari jadikan trending
Tak beberapa lama, postingan tersebut diganti menjadi “Turut bduka atas musibah Jepang, lets pray n show ur care by hashtagging #TLoversForJapan n make it Trending
Sontak ajakan ini menuai kecaman dari akun twitter yang lainnya. Pada Jumat (11/3/2011) petang, sekitar pukul 18:00 WIB, banyak akun twitter yang menyayangkan jika sebuah bencana dijadikan sebagai ajang promosi.
@leosimorangkir misalnya, dalam akunnya mengkritik tajam postingan tersebut. “Apapun motifnya, tak bijak bagi @telkomselovers ngebranding #TLoversForJapan dlm kondisi berkabung!,” tulisnya.
Mendapati serangan, sang admin pun membalas dan mengaku bahwa akun yang dikelolanya bukan akun official dari Telkomsel. Akun tersebut murni independen yang dibuat oleh komunitas.
Hal ini pun tidak menyurutkan kecaman. Bahkan dengan gaya nyinyirnya, pemilik akun @wedwedwed sengaja memposting hashtag tersebut.
Biar trending ah.. #TLoversForJapan #TLoversForJapan #TLoversForJapan #TLoversForJapan #TLoversForJapan #TLoversForJapan #TLoversForJapan,” tulisnya.
Tak lama setelah insiden tersebut, @TelkomseLovers pun melakukan ralat. “Tweeps, mohon maaf atas kesalahpahaman tweet ttg musibah Jepang td, semata sbg tanda kkompakkan, tdk ada mksud apapun didlmnya :) 




0 komentar:

Posting Komentar

bisnis paling gratis

Archives

Pengikut

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More