Rabu, 23 Maret 2011

cara Promosi Lewat Blog, Itu Hebat Sekali!

Setiap kali saya menulis sesuatu di blog saya ini. Tujuan saya tentulah ingin share sesuatu kepada sebanyak mungkin pembaca. Itu yang pertama.
Kemudian, karena saya adalah seorang marketing, karena saya berbisnis online, dimana tugas saya adalah menjual sesuatu, terutama produk atau jasa saya… maka saya akan menyisipkan link tautan ke produk-produk saya yang lain. Misalkan saja: Rahasia Search Engine, atau paket iklan baris saya. Ataupun Cara Membuat Blog misal. http://hotseleb.com
Nah lalu kenapa saya katakan diatas bahwa promosi lewat blog adalah hebat? apanya yang hebat?
Ini yang luar biasa… setiap kali saya/anda menulis di blog anda. Maka tulisan tersebut akan mendatangkan kunjungan ke blog anda itu. Saya sudah melakukan riset dan menghitung, bahwa untuk setiap tulisan saya, maka saya akan mendapatkan kurang lebih 1.5 sampai 2 kunjungan perhari, seterusnya.
Misalkan saja, di blog saya ada 500 artikel. Maka kunjungan ke blog tersebut akan rata-rata 800 setiap harinya. Nah anda lihat? jadi untuk setiap artikel, mampu mendatangkan 1.5 kunjungan ke blog tersebut setiap harinya.
Jika statistik itu adalah BENAR dan NYATA, maka berapa banyakkah anda akan mengisikan blog anda dengan tulisan? berapa banyak anda akan ngepost di blog anda?
Jawabannya tentu saja sebanyak-banyaknya bukan? Ini baru alasan pertama.
Jika anda merawat blog anda, terus menulis disana secara berkala, maka search engine akan sangat senang dengan blog anda. Karena anda memberinya makan. Anda menjadikannya sahabat anda dengan memberikan apa yang ia mau, yaitu content anda.
Jika anda lakukan itu, kunjungan ke blog anda akan bersifat permanen. Terus menerus. Wow… jika anda mampu menarik 1000 kunjungan perhari, maka SETIAP hari anda akan mendapatkan kunjungan sebanyak itu ke blog anda tadi.
Tidakkah anda melihat bagaimana hebatnya hal itu? 1000 sehari sama dengan 30.000 sebulan. Jadi ada 30.000 orang sebulan yang menemukan blog anda, membaca sesuatu disana… dan ini terus…dan terus dari bulan ke bulan, tahun ke tahun.
Hem, saya tidak bisa melihat, bagaimana anda tidak semangat dengan hal ini. Anda seperti mempunyai mesin penarik kunjungan yang bekerja secara otomatis. Secara pasif. Dan itu GRATIS. Yang anda perlukan kemudian hanya menambahkan satu atau dua postingan ke blog anda setiap minggunya. Dan kunjungan anda akan terus menerus bertahan.
Lalu bayangkan keuntungan lainnya, bahwa anda sedang berbagi, maka orang akan melihat anda sebagai orang yang mengerti bidang anda. Mereka akan melihat anda sebagai seorang expert. Dan mereka akan mempercayai rekomendasi anda.
Banyak hal yang anda tawarkan di blog anda akan mereka lakukan dan jika mereka perlu mereka akan membelinya lewat anda. Tidakkah itu hebat?
Jadi selain penarik kunjungan otomatis, blog anda kemudian akan menjadi penghasil income secara otomatis, hari demi hari, dengan atau tanpa anda disana. Hem… bayangkan saudara.
Tambahkan itu dengan keuntungan blog sebagai berlatih menulis. Dengan menulisi blog anda secara konsisten, maka artinya anda sudah action. Anda sudah melakukan sebuah tindakan. Dan karena ada tindakan maka akan ada hasil, maka dengan banyak bertindak, maka anda akan melihat banyak hasil.
Semakin lama dan semakin BANYAK anda menulis, maka akan semakin bagus tulisan anda. Dan semakin senang anda menulis. Semakin banyak orang yang memberikan uang kepada anda, lewat rekomendasi produk/jasa yang anda promosikan di blog anda.
Nah bayangkan deh berbagai kemungkinannya.
Itulah kenapa setiap kali saya melakukan posting di blog saya ini, saya setiap kali bertambah semangat. Karena setiap postingan, akan mendatangkan kunjungan secara terus menerus… dan di setiap postingan saya bisa menyisipkan sesuatu untuk saya promosikan. Dan di setiap postingan saya berkesempatan untuk membranding diri saya sebagai expert…
Dan tentu saja dari setiap postingan saya berkesempatan untuk berlatih menulis semakin dan semakin baik lagi. Anda melewatkan sarana promosi yang HEBAT jika anda belum ngeblog dan belum menulisi blog anda secara konsisten sampai sekarang.


0 komentar:

Posting Komentar

bisnis paling gratis

Archives

Pengikut

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More