Minggu, 13 Maret 2011

Tertawa Bantu Percepat Penyembuhan


TertawaTernyata dengan kita tertawa ada banyak manfaat yang kita peroleh, karena dengan tertawa kita dapat mmperoleh tubuh yang lebih sehat serta segar. Bahkan berdasarkan penelitian di Universitas Leeds, Inggris tertawa juga mampu mempercepat penyembuhan saat kita sedang menderita luka, lebih cepat dari penggunaan teknologi modern.
Dalam penelitian yang dilakukan selama lima tahun terhadap 337 pasien, para peneliti membandingkan efek tertawa ditambah perawatan luka biasa, dengan penggunaan ultrasound dosis rendah pada luka di kaki pasien. Ternyata teknologi canggih itu tidak mempercepat proses kesembuhan.
Seluruh pasien yang terlibat adalah penderita borok atau luka di bagian kaki yang lukanya tidak sembuh-sembuh setelah enam bulan atau lebih.
Sebagai prosedur standar, tim peneliti membebat luka untuk merangsang aliran darah dari kaki kembali ke jantung. “Cara terbaik untuk melakukannya adalah membebat dan meminta para pasien melakukan pengaturan makan dan olahraga,” kata  Profesor Andrea Nelson, ketua penelitian tersebut.
Ketika para peneliti mencoba menambahkan penggunaan gelombang suara (ultrasound) sebagai tambahan pada prosedur standar, ternyata tidak ditemukan perbedaan yang berarti pada kecepatan luka untuk sembuh atau luka kembali lagi.


0 komentar:

Posting Komentar

bisnis paling gratis

Archives

Pengikut

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More