Minggu, 13 Maret 2011

Menanam Backlink, Menuju Posting atau Homepage?


Pada artikel SEO yang pernah juragan tulis dulu, tentang cara meletakkan backlink melalui metode blog commenting, Juragan menjelaskan tentang bagaimana mendapat backlink dengan cara paling mudah.
Backlink menuju posting atau homepage ?

Namun, pada artikel seo kali ini juragan akan membahas bagaimana meletakkan backlink tersebut agar lebih efektif mendongkrak posisi blog dihalaman hasil pencarian google, dkk.

Permasalahan yang akan juragan angkat kali ini adalah masalah kemana sebaiknya backlink diarahkan ? :#

Ada dua pilihan yang paling sering dilakukan oleh narablog/webmaster ketika mereka sedang "menanam" backlink, yaitu :
  • Mengarahkan backlink menuju halaman utama (homepage)
  • Mengarahkan backlink menuju halaman posting
Mana yang lebih baik dari kedua opsi diatas ?

Pendapat juragan yang masih belajar SEO ini, khusus untuk blog baru, sebaiknya mengarahkan backlink yang "ditanamnya" menuju halaman utama. Alasannya, jika kita ibaratkan blog baru adalah rumah yang sedang dibangun, kita tentunya harus membangun pondasi yang kuat terlebih dahulu. Pondasi disini adalah halaman utama blog. Jika halaman utama sudah memiliki backlink yang cukup, maka posting-posting kita tentunya akan semakin cepat di index dan mendapat posisi yang bagus di SERP.
Kesimpulan pertama khusus untuk blog baru, beri "suntikan" backlink yang cukup dulu menuju halaman utama.
Sedangkan untuk blog yang sudah cukup memiliki umur, sebaiknya mengarahkan backlink menuju halaman posting. Alasannya, blog yang sudah memiliki umur biasanya sudah cukup stabil waktu yang dibutuhkan oleh robot mesin pencari untuk mengindex halaman posting. Namun, walau cukup cepat halaman posting tersebut di index bukan berarti posisinya di SERP akan bagus juga. Disinilah pentingnya mengarahkan backlink menuju halaman posting.
Kesimpulan kedua khusus untuk blog yang telah memiliki umur, beri "suntikan" backlink menuju halaman posting.
Nah, sekian artikel SEO kali ini dari pendapat juragan pribadi, jika ada yang mungkin memiliki pendapat berbeda, sobat bisa berbagi melalui kotak komentar. Jangan takut untuk berbeda pendapat karena perbedaan sangat juragan hargai. Terimakasih 


0 komentar:

Posting Komentar

bisnis paling gratis

Archives

Pengikut

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More