Kamis, 24 Maret 2011

Jarang Update Blog, Ranking Alexa Melorot


Semenjak Blog Bisnis Online ini Jarang Update alias Jarang Posting ternyata membuat Ranking Alexa Melorot atau terjadi penurunan, memang benar sejak dahulu apa yang diberitakan oleh sebagian kalangan blogger mengenai ranking alexa dimana intensitas update blog merupakan salah satu faktor penyebab tinggi rendahnya traffic pengunjung. Mengapa demikian??

Pada posting sebelumya yang berjudul “Tips Meningkatkan Alexa Rank Blog“ admin blog bisnis online pernah menyinggung masalah itu, berikut sedikit mengutip isinya:
“Rajin update blog secara teratur dan konsisten akan berdampak serta mempengaruhi rank alexa anda, karena ini saya rasakan sendiri walaupun ranking alexa blog bisnis online ini tidak terlalu besar namun cukup berasa semenjak saya mulai rajin untuk selalu posting secara teratur.”

Ranking Alexa Melorot tentunya itu menandakan bahwa traffic pengunjung blog pastinya juga melorot bukan? Alias semakin berkurang. Oleh sebab itu bagi anda yang ingin menaikan ranking blog jangan berharap banyak jika posting anda jarang dan tidak teratur (idealnya 1 artikel murni* setiap harinya).

Secara Teknis Penurunan traffic pengunjung/ rank alexa yang disebabkan karena jarangnya update blog Kembali lagi ke dasar masalah yaitu: SEO (Search Engine Optimization) atau mesin pencari,seperti yang kita ketahui sebelumnya kunci keberhasilan blog untuk urusan traffic salah satunya adalah bagaimana blog kita disenangi oleh search engine. Bagaimana caranya??
  1. Update : buatlah artikel blog secara teratur dan bermanfaat untuk pengunjung blog maupun bagi Search Engine, usahakan jangan ada yang salah ketik karena akan mempengaruhi Score SEO.
  2. Backlink/ Tautan Balik: usahakan submit dan manfaatkan (blog direktori, facebook, blog dummy, forum) setiap kali update dengan cara yang wajar**.
  3. Artikel Unik dan Menarik: Kita tau sedari dulu bahwasanya search engine seperti Google paling suka dengan judul serta isi posting unik atau jarang pernah ada dari sebelumnya. Caranya?? Aduh entah ya… hehe..
btw, koq admin blog bisnis online malah memberikan tips ya?? Orang berita/pernyataan hehe.. :)

Oks,mungkin sekian dulu posting abal-abal alias curhat tak berarti dari blogger pemula ini tentang porsi update blog yang ternyata dapat mempengaruhi ranking alexa menurun. Semoga Bermanfaat!

---------------------------
*say no to Copas
** Say no To Nyepam


1 komentar:

Budidaya Cacing Lumbricus Anc mengatakan...

image

PT Bisnisinvestasiku adalah penyedia hosting baik hosting Indonesia maupun hosting USA yang memberikan layanan dan fasilitas hosting murah terbaik.

Pembuatan website bisnis diantara lain :

Harga : Rp.350.000,-

- bisnis Resseler. contoh : Master-kaya.com
- Bisnis investasi. contoh : globalroyalti.com
- Toko Online. contoh : grosirpasarklewer.com/

Hubungi kami : 082125248085
atau email : webdesainprofesional@yahoo.com

Terima kasih

Posting Komentar

bisnis paling gratis

Archives

Pengikut

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More