Kamis, 10 Maret 2011

Cara Verifikasi PayPal Menggunakan KTP dan Rekening Bank !!

Verifikasi Paypal umumnya menggunakan Kartu Kredit, atau jika tidak mempunyai Kartu Kredit bisa menggunakan VCC (Virtual Credit Card). Lalu bagaimana verifikasi paypal jika tidak mempunyai Kartu Kredit dan VCC? Ada cara lain untuk menjadikan account paypal verified. Yaitu dengan cara manual verified. Sebenarnya nama manual verified itu saya ambil dari istilah yang dipakai oleh CS paypal.

Ok, langsung aja. Untuk melakukan verifikasi ini tentunya kalian harus punya account paypal. Yang belum punya silahkan daftar paypal di http://paypal.com.
Yang udah punya, yuk langsung ke TKP. Pastikan sebelum melakukan verifikasi ini, kalian sudah menambahkan data bank pada profil account tersebut. Jika belum, silahkan tambahkan dulu di Profil > Add/Edit Bank Account. Kemudian isi data-data yang disediakan.

Kalau semua sudah siap, mari kita lakukan verifikasi.
  1. Login dulu ke Account PayPal kita.
  2. Masuk ke menu Help.


  3. Kemulian masuk ke menu Contact us.


  4. Pilih Send us question by email.


  5. Pilih topik Bank Account/Credit Card > Bank Account - Add/Remove/Edit, dan pada kolom Summarize your question, isiannya menggunkan bahasa inggris. Atau gunakan saja kata-kata seperti ini :




  6. Setelah itu masukkan data 4 digit terakhir dari no. rekening, dan pada Additional Information isikan saja sama seperti no.5.


  7. Dengan ini kalian sudah melakukan proses pengiriman permohonan untuk melakukan verifikasi tanpa kartu kredit. Tunggu email balasan dari PayPal dalam 24 - 72 jam.

  8. Pada email pertama, kalian diminta untuk mengirimkan 2 buah dokumen, kartu identiatas (KTP/SIM/Paspor), dan buku rekening bank. Scan dokumen tersebut, dan yang terpenting ukuran kedua dokumen tersebut jangan melebihi 500KB.

  9. Kurang dari 24 jam, datang email kedua dari paypal. Isinya hanya mengajak untuk mengupgrade account paypal kita, menjadi Premier Account. Kebetulan waktu itu account saya masih Personal, jadi harus upgrade dulu. Tapi tenang aja, proses upgrade ini tidak memerlukan biaya ko (gratis). Ikuti saja proses upgrade yang tertulis pada email tersebut.

    Jika Account kalian sudah menjadi Premier, kemudian balas email kedua tersebut. Mislanya,



  10. Pada email keempat, isinya hanya pemberitahuan bahwa proses verifikasi sedang di proses. Ini membutuhkan waktu antara 24 - 72 jam. Setelah itu akan ada beberapa email pemberitahuan, kalian boleh mengabaikannya saja.

  11. Email terakhir merupakan email pemberitahuan mengenai verifikasi account paypal. Email ini menyatakan bahwa proses verifikasi telah berhasil, dan tentunya account paypal kalian sudah terverifikasi.

Jadi tunggu apa lagi, buruan verifikasi account kalian, sebelum kebijakan paypal berubah.

Artikel blog ini bebas disebarluaskan, yang penting jangan lupa sertakan link aslinya.


0 komentar:

Posting Komentar

bisnis paling gratis

Archives

Pengikut

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More