Jumat, 11 Maret 2011

Trik Menulis kode Html di Blogger

Saya akan sampaikan sebuah trik menulis kode html di blogger secara otomatis. Bagi anda yang senang membuat tutorial mungkin pernah bingung bahkan kesal ketika hendak memposting tulisan yang didalamnya terdapat kode html. Masalahnya ketika kode html diketik pada tab "edit html" atau tab "tulis" kode tersebut tidak tampil pada halaman posting anda. penyebabnya tentu saja karena blogger tidak menerima karakter-karakter kode html

seperti:
<div></div> <span></span> <a href=""></a>
untuk menampilkan kode html tersebut di blog anda harus menuliskan konversi dari karakter kode html tersebut. kode tersebut harus anda ketik seperti ini
&lt;div&gt;&lt;/div&gt;&lt;span&gt;&lt;/span&gt; &lt;a href=""&gt;&lt;/a&gt;
Bayangkan kalo harus menulis kode html seperti ini dalam postingan anda, bisa pusing tujuh keliling, meningan posting artikel lain :D.

Nah, dalam Top Trik edisi kali ini saya berbagi sebuah informasi tentang tool online yang bisa mengkonvesri tulisan ke kode html. Sangat berguna buat anda khususnya para pemula yang sering menulis kode html pada postingan, seperti untuk menulis tutorial.

Blogger Ad Converter

Dengan tool ini seberapa banyakpun kode html yang ingin anda tulis di blog anda cukup memasukan tulisan yang ingin ditampilkan dan klik convert, kode html untuk halaman blog anda pun sudah jadi.

Selain tool tersebut masih banyak alat lain untuk mengkonversi kode html seperti:
Sekian dulu postingan kali ini mudah-mudahan bisa membantu anda dalam menulis kode html di blog khususnya bagi anda yang masih baru terjun ke dunia blogging. Happy blogging!


0 komentar:

Posting Komentar

bisnis paling gratis

Archives

Pengikut

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More